Cara merawat baterai laptop agar tidak cepat soak


Baterai laptop adalah salah satu sumber daya penyimpanan listik yang membuat latop bisa digunakan kemana saja asal baterainya masih terisi.Sekarang banyak sekali  kita temukan baterai laptop yang cepat soak atau dayanya semakin berkurang karna penggunaan laptop yang tidak teratur seperti laptop yang saya gunakan untuk menulis artikel ini sekarang saya jarang memakai baterai karna kesalahan saya yang menggunakan baterainya tidak teratur.Ini ada beberapa tips untuk membuat baterai menjadi awet, silahkan di baca tips - tips di bawah ini :

1. Jika baterai sudah terisi penuh cabutlah chargernya, karna jika listrik di masukkan secara terus menerus sehingga melebihi daya tampung baterai tersebut maka bisa menyebabkan baterai rusak. Seperti teman saya yang membiarkan latopnya menyala dan ditinggal tidur sambil mencolokkan chargernya. Pada pagi harinya casing dari laptop bagian bawahnya meleleh.

2. Jika ingin menggunakan laptop tanpa baterai jangan menaruhnya baterainya di tempat yang lembab seperti di lantai. Karna baterai latop saya ini, setiap kali saya menyalakan latop dan menggunakan baterai. Laptop saya sering mati sendiri tanpa pemberitahuan kalau baterai tinggal 10 % dan icon pada tollbar terlihat seolah - olah kita tidak menggunakan baterai.

3. Jika ingin baterai awet, setiap baterainya hendak habis usahakan disaat menchargernya, laptop dalam keadaan mati, saya rasa disetiap laptop memeliki tanda jika baterai sudah full maka lampunya akan berwarna biru atau warna yang lain tergantung keinginan dari perusahaan laptop itu sendiri. Jika sudah full cabut charger dan barulah latop siap digunakan. Jika ingin awet begitulah seterusnya.

Mungkin hanya ini saja yang perlu dituliskan menurut saya. Semoga baterai anda tetap dalam keaadaan terlindungi. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.

1 komentar: